Tuesday 6 January 2015

taman kota lembah gurame kota depok

Taman kota Lembah Gurame Depok jaya
lokasi : perumahan perumnas depok 1 kelurahan depok jaya,pancoran mas
dapat ditempuh dari dari terminal maupun stasiun depok baru dengan apabila naik angkot,angkot  D 01 jurusan depok dalam , turun di lembah gurame jalan irian jaya dalam gereja herculanus

Apabila dengan kendaraan pribadi apabila dari margonda ambil arah  menuju jalan arif rahman hakim flay over lurus sampai dengan lampu merah petigaan PLN , ( belok kiri boleh langsung ) belok kiri  > melewati  pospol polisi > kelurahan pok jaya > gedng mui>telkom> jalan melati> Bank BCA>bank mandiri >jalan mawar>pasar depok jaya> ruko depok jaya ,  setelah ruko depok jaya ada Jalan Irian jaya persis depan  Masjid Muhajirin >   belok kanan masuk ke jalan irian jaya terus melewati  jalan belimbing>jalan nanas> jalan durian >masjid taman firdaus > turunan ketemu perempatan  /jembatan sebelum sekolah santa theresia/gereja herculanus belok kiri  terus nanti ada pintu utama ada tempat parkir gratis untuk pengunjung ( parkir gratis ditiada karena area parkir digunakan untuk, kendaraan.opersional dinas sejak september 2015 )  otomatis taman tak punya tempat parkir , untuk parkir motor bisa di depan gerbang utama lembah gurame untuk kendaraan roda empat mobil bisa parkir di pintu gerbang atau di sisi pagar taman lebah gureme ,

Kalau dari daerah sawangan dari jalan raya sawangan dengan kendaraan pribadi  Setelah rs  bakti yudha Sekitar 1 km ada pertigaan kantor pos perumnas depok  Depok jaya belok kiri lurus mentok ada indomaret belok kiri ikuti jalan nanti bertemu taman lembah gurame ketemu gereja herkulanus jalan irian jaya Belok kanan  ketemu perempatan belok kiri nanti bertemu gerbang dapat parkir di tempat tersebut ,
Bila naik angkot 06 dari sawangan setelah bertemu kantor pos  perumnas depok jaya  angkot  lurus turun di indomaret Lanjutkan dengan angkot D 01 dalam rp.2000 , turun di taman lembah  , kalau mau irit jalan kaki turun 100 meter setelah pertigaan tanah baru , turun di grojongan air terjun nyebrang kali belok kanan sedikit ada gardu pos belok kiri Jalan turun 50 meter ketemu lembah gurame

dari arah bogor jakarta cibinong bisa mengunakan kereta KAI Commuter line turun di stasiun depok baru ,pintu gerbang kereta arah bogor , keluar stasiun jalan kaki ke arah fly over , di bawah fly over arif rahman hakim ada angkot angkot yang ngetem , naik angkot D 01 jurusan depok dalam ,(  pastikan naikan angkot D 01 depok dalam ,karena ada angkot D01 pula yang jurusannya ke arah kavling UI ) setelah naik angkot bilang sama pak sopir turun di taman lembah gurame .

Taman lembah gurame biasa di pagi hari kerja digunakan untuk tempat olahraga anak anak sekolah dasar dan anak taman kanak kanak untuk mengenal lingkungan hidup , dan untuk orang tua digunakan untuk  olahraga jantung sehat ,Untuk weekend sabtu dan minggu biasanya lebih ramai di pagi hari ada senam airobik , kegiatan sosial masyarakat atau group komunitas , terkadang hari sabtu atau digunakan untuk kegiatan sosial budaya dan seni dengan panggung atau tenda kegiatan .

untuk kuliner , jangan harap ada warung atau gerobak dagangan di dalam taman lembah karena di larang keras masuk taman , karena di perempatan jalan irian jaya ada pusat jajan kuliner pinggir jalan pada hari sabtu dan minggu , kalau hanya untuk ngopi atau minum ada warung di depan sekolah santa theresia jalan irian jaya , Boleh bawa makanan dari luar dan makan di taman , tapi wajib jaga kebersihan buang sampah pada tong sampah yang telah disediakan ( terkadang masih ada orang yang lol habis makan minum maen buang sampah sembarangan padahal sudah ada papan larangan dan peringatan dari bapak ibu petugas taman melalui pengeras suara )

Luas taman lembah gurame 3,3 hektar merupakan fasum fasos dari perumahan perumnas depok 1 pada kelurahan Depok jaya , dahulu awalnya merupakan lahan berawa rawa pada tahun 90 an sempat ada pemagaran , setelah tahun 1998 krisis moneter lahan tersebut dibuat empang empang  dan kebun oleh warga , pada tahun 2007 an mulai masuk para pemulung Dan sempat menjadi seperti kompleks pemulung , pada masa pemerintahan walikota Bapak Nur Mahmudi dan wakilnya Bapak Abdul Somad mulai di buatkan menjadi RTH ruang terbuka hijau untuk masyarakat Umum

out door activity in lembah gurame park  Depok City

Kolam mata air lembah gurame depok

keliling taman lembah gurame kota depok full video

Anonymous said...

kalo dari Cibinong naik apa yaa yang cepet??

hendri said...

dari cibinong tegar beriman pemda , naik angkot ke stasiun bojonggede naik kereta , turun di stasiun depok baru , lanjut naik angkot D 01 Jurusan depok 1 dalam , turun taman lembah gurame jalan irian jaya dalam

Unknown said...

Tolong dong yang dari pertigaan pln, kemana, disitu perintah nya belok kiri terus, bisa balik lagi ke margonda,.

hendri said...

Terimakasih e-way hermawan atas corectionnya untuk arah dari pln jalan nusantara