Monday 1 November 2010

situ danau pengasinan depok




Gbr.2 Gerbang situ pengasinan




Panorama setu pengasian with mountain backgroud

SITU PENGASINAN KOTA DEPOK

Situ pengasinan terletak di wilayah kelurahan pengasinan sawangan kota depok
merupakan daerah wisata air untuk keluarga di kota depok, dengan tersedianya perahu bebek , flying fox , taman penghijauan maupun tempat istirahat dengan warung -warung yang ada di tepi situ .serta daerahnya yang udaranya sejuk , dengan latar belakang gunung salak
dapat di tempuh dari jalan margonda menuju jl. raya sawangan setelah melewati Perumahan rivaria dan RSUD Kota Depok akan tertemu pertigaan pengasinan Gbr 1 dari pertigaan tersebut , setelah 1,8 km berjalan akan bertemu gerbang selamat datang situ wisata air pengasinan , Kalau dari jalan raya bogor pertigaan bojong sari sawangan ke pertigaan pengasinan berjarak 2 km . gbr 2 dari gerbang lanjut sekitar 200 m lagi anda akan menemui sitpengasina. ket : dari gerbang menuju setu jalannya belum mulus dan lebarnya hanya cukup satu mobil .memang perlu penata lebih lanjut . fasilitas seluruh tepi setu telah di lapisi dengan semen konblok dan tertata rapi , terdapat wisata air perahu bebek dengan biaya Rp. 6000 /15 menit yang disediakan oleh pemda kota depok , dan flying fox siapa berani Rp. 8000 / sekali terjun . terdapat tempat pemancingan berbayar /kilo, serta ada juga pemancingan gratis dengan daerah mancingn umum yang nyaman , terdapat warung-warung yang sudah tertata.
Jika kita inggin berkeliling menelusuri tepi setu pengasinan dengan sepeda atau berjalan kaki , keliling danau tersebut 1.8 km , lumayan kalau keliling jalan kaki .
jalan gerbang setu juga digunakan oleh penduduk untuk mengambil jalan menuju kelurahan duren seribu maupun duren mekar


FLYING FOX SIAPA BERANI RP.8000/1 X TERJUN


Jangan lupa ?
bawa pancingan buat mancing mania maupun pemula

rute kendaraan umum :
dari terminal depok atau stasiun
naik angkot D 03 depok - parung , turun di pertigaan pengasinan - setelah itu bisa naik ojek atau angkot

dari cinere pondok labu : naik angkot pdk labu parung binggung - turun lanjutkan d 03
dari ciputat /pamulang : naik angkot jurusan lebak bulus parung / turun di pertigaan bojongsari sawangan lanjutkan sampai pertigaan pengasinan .



Gbr.1 Pertigaan pengasinan sawangan dari jalan margonda



Mancing tepi setu pengasinan free of charge





Mancing di situ pengasinan biasa umpan ikannya , cacing tanah , butiran gabus , atau ikan mas kecil hidup tergantung selera mau mancing jenis ikan apa. ikan yang terdapat di situ : ikan mujair , ikan ganus , ikan lele , dll. . terdapat warung kopi , kalau ngantuk tinggal pesan



Perahu bebek wisata air rp.6000/15 menit


vidio situ pengasina

INFORMASI INI DISAMPAIKAN OLEH :

DEPOK-EXPOSE .BLOGSPOT.COM

SEMOGA BERMANFAAT 

Google maps situ pengasinan



Lihat situ pengasinan depok di peta yang lebih besar

No comments: